Kemeriahan Parade Asian Games 2018

Sentrabola.com –  Menjelang Asian Games 2018 yang akan diadakan bulan Agustus mendatang, INASGOC menggelar Parade Asian Games 2018 pada hari Minggu 13 Mei di kawasan Monas.

Menjadi tuan rumah dari ajang besar seperti Asian Games merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia. Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menggelar parade Asian Games 2018 menjelang diadakannya di bulan Agustus mendatang.  Parade 100 hari menuju Asian Games ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Dalam Sambutannya, JK menuturkan bahwa parade yang digelar dapat memperlihatkan upaya untuk mensukseskan Asian Games serta menunjang pertandingan persahabatan antara indonesia dengan negara lain.

PT EMTEK telah resmi menjadi Official broadcaster untuk Asian Games 2018. Menaungi tiga stasiun besar di Indonesia, SCTV, Indosiar dan O’Channel, tayangan Asian Games tidak hanya di media televisi saja, namun melalui live streaming di situs Vidio.com, Liputan6.com dan Bola.com. Temukan jadwal pertandingan Asian Games secara lengkap di tiga situs ini.

Parade Asian Games 2018 diikuti oleh 5000 peserta dengan 43 kelompok dari berbagai komunitas dan juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Tohir.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri parade untuk mendapingi Wakil Presiden Jusuf Kalla sekaligus ikut memeriahkan parade tersebut dengan berlari dari Monas ke Senayan.

Parade Asian Games ini akan mengangkat tema Victory Asia Arch, dimana unsur budaya kejaayaan Indonesia di Asia akan sangat kental ditampilkan. Selain unsur lokal, berbagai kostum mancanegara juga akan ditampilkan serta beberapa pertunjukan seperti marching band dan percussion yang turut memeriahkan parade.

Parade ini Berjalan dari Monas menuju sarinah dan finish di Kantor Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sebagai upaya untuk mensukseskan Asian Games digelar juga pawai obor, rencananya parade obor ini akan diadakan di 53 kota di seluruh indonesia.

Namun sangat di sayangkan terjadi peristiwa ledakan tiga gereja di Surabaya pada waktu yang sama. Ketua INASGOC, Erick Thohir sangat menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya, meski sebagian orang telah mengetahui kasus ledakan di Surabaya tersebut, acara Parade Asian Games 2018 pada hari ini bisa berjalan dengan lancar.

 

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *