Detik Demi Detik Kejayaan Valentino Rossi di MotoGP

Valentino Rossi MotoGP

Sentrabola.com – Its #throwbackthursday time, kali ini tim sentrabola akan mengajak kamu mengingat kembali detik demi detik kemenangan dan kejayaan legenda MotoGP yaitu Valentino Rossi, salah satunya saat debut pertamanya saat berada di MotoGP 250cc bersama tim Aprilia.

Valentino Rossi muda pertama kali tampil di ajang Moto Grand Prix sejak 1996, hingga saat ini dirinya sudah 117 kali meraih kemenangan dan 225 podium. Sang the Doctor memulai kariernya dari kelas 125 cc itu. Setelah menjalani dua musim di kelas 125 cc, Performa maksimal Rossi membuat Aprilia langsung mengajaknya naik kelas ke 250 cc di tahun 1998.

Setali tiga uang, Rossi kembali membuktikan kehebatannya di kelas 250. Aksinya menuai banyak kekaguman dari pembalap lainnya. Debut kemenangan Rossi muda di ajang 250 cc adalah Sirkuit Assen, Belanda. Bak mesin diesel, Rossi sedikit terlambat panas, kemenangan pertamanya tersebut diraih pada seri ketujuh di musim pertamanya tersebut.

Pada seri Assen Belanda tersebut, Rossi yang memulai balapan dari tempat ketiga, lalu dirinya berhasil menyelesaikan 18 lap hingga menyetuh garis finis. Tak menuai kegagalan kembali, pembalap yang kini bernaung di Tim Movistar Yamaha itu sukses merebut podium pertamanya di kelas 250 cc pada MotoGP Belanda 1998.

Pada GP tersebut, Rossi sukses mengalahkan rekan se-timnya kala itu di Aprilia yakni Jurgen Fuchs yang sukses finis di tempat kedua. Sementara itu, pembalap yang memulai start dari tempat kesatu dan kedua yakni Loris Capirossi dan Tetsuya Harada gagal finis karena mengalami kerusakan mesin.

Demikian sekilas throwback dari sosok Valentino Rossi di debut perdananya di MotoGP 250 cc bersama tim Aprilia. Rossi yang kini berusia 38 tahun masih menjadi legenda hidup di MotoGP. Aksinya pun masih menjadi berita MotoGP yang paling panas dinantikan sampai saat ini.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply