Louis Hamilton Lewati Rekor Aryton Senna

louis hamilton

SentraBola.com – Pebalap besutan Mercedes Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan di ajang Formula 1 (F1) GP Rusia 2015, setelah berhasil mengungguli Sebastian vettel dan Sergio Perez di sirkuit Sochi Rusia Minggu (11/10/2015).

Sementara itu, nasib sial harus dialami pebalap Ferrari, Nico Rosberg, yang merebut pole position namun akhirnya gagal merampungkan balapan. Mobilnya mengalami masalah dan memaksanya berhenti balapan di lap kedelapan.

Seperti yang dilansir dari bola. com, Hamilton berhasil menuntaskan race dengan waktu 1 Jam 37 Menit 11,024 detik, selisih 5,9 detik dengan vettel di posisi kedua, sementara itu Perez berhasil masuk ke posisi ketiga dengan selisih yang cukup jauh dari Hamilton yaitu 28,9 Detik.

Dengan hasil yang diraih, Hamilton semakin berpeluang besar menjadi juara dunia F1 2015, saat ini raihan poin Hamilton adalah 302 Poin, unggul 66 poin dari Vettel di Posisi kedua dan Rosberg di posisi ketiga dengan perbedaan poin sebanyak 73.

Hamilton telah berhasil meraih total 42 kemenangan di sepanjang karirnya, rekor ini menyamai rekor kemenangan vettel, sementara itu Hamilton berhasil melampaui rekor idolanya yaitu Ayrton Senna dengan koleksi 41 kemenangan, Selamat untuk Louis Hamilton!

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply