Video Motogp 2017: Valentino Rossi Terjatuh

video motogp 2017 valentino rossi

Sentrabola.com – Valentino Rossi dalam posisi memimpin saat balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, tinggal menyisakan lap terakhir dalam video motogp 2017 berikut ini

Ambisinya untuk meraih kemenangan perdana di musim ini buyar. Rossi terjatuh dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampil sebagai juara MotoGP Prancis. Johann Zarco dari tim Yamaha Tech 3 menempati peringkat dua, disusul pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa

Valentino Rossi pulang dari MotoGP Prancis tanpa poin karena terjatuh. Padahal rider Movistar Yamaha itu sempat bersaing untuk posisi terdepan.

Rossi mengawali balapan di sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017) malam WIB dari posisi dua. Dia lantas turun ke posisi tiga selepas start dan menjalani sebagian besar balapan di sana.

Di putaran ke-22, Rossi mulai melakukan serangan ke dua pebalap terdepan, mulai dari Johann Zarco dan Maverick Vinales yang memimpin. Di putara ke-23, Zarco terlewati dilanjutkan dengan Vinales tiga lap berikutnya.

Tapi di putaran terakhir, Rossi melakukan kesalahan di tikungan Garage Vert. Dia melebar dan dilewati Vinales. Saat menggeber gas dan berupaya menempel kembali rekan setimnya itu, Rossi malah terjatuh di tikungan 11.

Rossi meyakini peluang untuk kembali melewati Vinales masih terbuka setelah melebar di Garage Vert. Tapi peluang itu pada prosesnya pupus, sementara Rossi agak heran dengan penyebabnya terjatuh.

Meski melebar di beberapa tikungan sebelumnya berpengaruh, tapi ban belakang yang hilang cengkeraman dirasanya tak biasa. Sebab umumnya yang memicu crash musim ini adalah hilangnya grip ban depan, seperti yang terjadi pada Marc Marquez sebelumnya.

Gagal mendapatkan poin membuat Rossi kini menempati posisi tiga klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 62. Dia di belakang Vinales (85) dan Dani Pedrosa (68).

Usai jatuh di Le Mans, Valentino Rossi selama beberapa saat menundukkan wajah sangat dekat ke atas motornya. Ia sedih sekali.

Rossi sebenarnya tampi prima di MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017), dan bahkan sempat memimpin balapan menjelang akhir. Tapi rider Movistar Yamaha itu bernasib nahas di putaran terakhir.

Diawali dengan kegagalannya mempertahankan posisi terdepan usai disalip Maverick Vinales, rekan setimnya, Rossi setelah itu malah terjatuh dari motornya.

Menghadapi keadaan itu, Rossi pun akhirnya pasrah. Rider Italia itu lantas turun dari tunggangannya dan kemudian menundukkan wajahnya sangat dekat ke badan motor. Kamera juga sempat menyorot seorang suporter kecil fans The Doctor yang ikut bersedih, dengan mata sembap kemerahan.

Dalam posisi terdepan meraih kemenangan, Rossi justru gagal ginis sehingga harus menerima kenyataan tidak dapat poin tambahan. Hal itu juga membuatnya mesti merelakan tergeser dari posisi pemuncak klasemen sementara ke posisi tiga.

“Sangat disayangkan pulang tanpa poin. Pertama-tama saya sangat menyesal kehilangan kesempatan meraih kemenangan dan juga kehilangan posisi puncak klasemen karena kalah poin,” ujar Rossi di MotoGP.com.

“Buat saya, itu masih menjadi sebuah akhir pekan bagus karena saya tangguh. Kini kami harus mulai memikirkan sirkuit berikutnya, saya harap bisa melaju di sana seperti yang saya lakukan di sini. Saya berharap bisa terus (tangguh) seperti ini,” sebutnya.

saksikan race motogp selanjutnya live streaming hanya di vidio.com

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply