Video MotoGP: Insiden Vinales dan Rossi

video MotoGP 2017

Sentrabola.comVideo MotoGP 2017 Maverick Vinales dan Valentino Rossi nyaris saling bertabrakan saat menjalani sesi kualifikasi di Circuit of the Americas (COTA).

Vinales dan Rossi nyaris bertabrakan
Vinales dan Rossi nyaris bertabrakan

Rossi yang mencoba melakukan manuver dengan masuk dari sisi luar mencoba manuver berbahaya di tikungan ke-19. Gaya balap agresif yang dipertontonkan The Doctor nyaris bersenggolan dengan Vinales.

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyatakan insiden saat dirinya hampir bertabrakan dengan Valentino Rossi  biasa terjadi di lintasan. Rider berjuluk Top Gun itu langsung melakukan pengereman dan mendadak mengurangi kecepatannya. Untungnya, ia mampu menghindari kecelakaan tersebut. dan Vinales tak ingin memperpanjang masalah dengan Rossi karena bisa merusak kerja sama tim.

Insiden tersebut terjadi pada sesi kualifikasi kedua (Q2) saat Rossi secara tiba-tiba menyalip Vinales di tikungan dan menutupi jalur sehingga keduanya hampir bertabrakan. Vinales yang tampak tak terima dengan manuver berbahaya itu kemudian menghampiri The Doctor dan menunjukkan bahasa tubuh tak senang, bahkan terlihat marah.

Vinales yang tampak marah kemudian mendekati motor The Doctor dan memperlihatkan gestur tidak senang atas insiden tersebut. Sebaliknya, Rossi seperti tidak mempersoalkan kejadian tersebut dan ia langsung meninggalkan Vinales.

Seusai kualifikasi, Vinales mencoba mengklarifikasi insiden yang sempat terjadi tersebut. Di depan awak media dia berkata bahwa siapa pun yang mengalami hal serupa pasti bakal meluapkan emosinya.

Meski sempat mengalami insiden kurang menyenangkan, Vinales mampu menuai hasil baik. Dia bakal memulai balapan dari posisi kedua di belakang rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang merebut pole position.

Meski gagal merebut posisi pertama starting grid, Vinales mengaku puas dan yakin bisa naik podium pertama pada balapan MotoGP Austin

Pada balapan MotoGP Austin, Valentino Rossi bakal memulai balapan dari posisi ketiga atau tepat di belakang Maverick Vinales diikuti Dani Pedrosa dan Johann Zarco yang melengkapi posisi lima besar.

anda dapat melihat video nya di vidio.com, atau anda dapat menyaksikan kualifikasinya secara live streaming

(Visited 29 times, 1 visits today)

Leave a Reply